Hino RK1JSNL ini menggunakan mesin J08C-VC 6 silinder dengan
tenaga 260PS.
Terdapat turbocharger dan intercooler sebagai penunjang
mesin.
Karena didesain untuk dalam kota, transmisinya pun dibuat
otomatis menggunakan ZF Ecolife 6AP1200 dengan 6 percepatan.
Awalnya
chassis ini diproduksi pada tahun 2007 yang digunakan untuk
Transjakarta.
Saat itu sekitar 74 unit bus Hino CNG digunakan oleh
beberapa operator Transjakarta seperti Lorena, Primajasa, dan Trans
Batavia.
Namun dikarenakan belum adanya order lagi sempat berhenti
produksi lagi, dan pada tanggal 27-11-2015 Hino pun mulai memproduksi
lagi hingga sekarang.
Kalo sekarang mungkin bisa ditemui pada bus
Transjakarta single deck dengan body karoseri New Armada.
Nah yang
membuat beda dengan produksi sebelumnya adalah terletak pada sistem
keamanan BBG yang lebih secure, dan tentunya lebih ramah lingkungan.
Namun sayang tetap saja chassis ini tidak dilengkapi dengan suspensi
udara.
No comments:
Post a Comment